Monday, September 19, 2005

Sejak Kapan ya... Image hosted by Photobucket.com

Gua ngerasa hampir selama hidup gua, gua selalu pake topeng. Topeng santai & cuek.Gak tau juga sih sejak kapan gua mulai kayak gitu.Yang gua inget, waktu SD kelas 2 dulu pernah ada satu kejadian. Seperti biasa, kita hobi banget ngerjain orang, guru maupun teman. Suatu saat, keisengan kita tuh berakibat fatal. Seorang guru yang gak mustinya terlibat malah jadi korban (well...i'm not proud of that Image hosted by Photobucket.com ). Wajar kalo kita semua ketakutan. Tapi bukan mental Gotcha buat lari dari kesalahan. Jadi kita menghadap Kepsek dan ngaku dosa. Nah waktu di kantor Kepsek itu, sembari menunggu Kepsek datang, anak - anak yang lain pada gelisah, deg-degan dan lain - lain. Gua juga sih tapi gak tau kenapa gua gak bisa ekspresikan perasaan gua. Jadi gua duduk diam & tenang aja. Salah seorang temen gua (lupa siapa), kasi komen : "Wi, kok loe tenang aja. Gua udah ketakutan nih." Yang lain nimbrung : "Eh, gak papa. Malah bagus. Enak juga liat 1 orang yang gak panik."

Sebenernya, saat itu gua pengen bilang klo gua juga panik. Kalo gua juga takut. Tapi kalimat terakhir temen gua itu bikin gua jadi diem. Dan malah makin berlagak tenang. Itu bukan kejadian pertama sih. Tapi rasanya sejak saat itu, gua udah terbiasa untuk selalu bersikap cuek dan santai depan orang - orang. Cuma supaya mereka gak khawatir sama gua, ato buat nenangin temen gua yang lagi panik. Tersenyum, tertawa bahkan telling jokes disaat sebenernya gua pengen terdiam dengan tampang bete bahkan nangis.

Padahal sebenernya gua gak secuek atopun sesantai itu sih. Ada saatnya gua juga pengen keliatan panik ato sedih ato terlihat lagi stress. Gua pengen duduk cengo macam orang tablo pas lagi ada masalah tanpa ada orang yang komentar : "Kok tumben si Dewi bisa ampe stress gitu?"Pernah sekali, mungkin karena akumulasi stress & panik yang bertumpuk, sehari sebelum sidang, gua ampe sempet nangis depan Anna, yang mana membuat dia kaget ampe malem - malemnya nyamperin ke kos gua bersama Olin.Cemas juga dia (ngaku deh Na, loe cemas kan? Image hosted by Photobucket.com ) Kata Anna sih kok gak biasanya ya gua ampe stress gitu?

Perasaan yang sama terjadi tadi. Sepanjang jalan dari RSHS (mulai dari angkot Caheum-Ciroyom, Damri dan angkot Tanjung Sari), gua berpuas - puas masang tampang depresi plus bete. Tapi begitu nyampe depan gerbang kost, gua langsung pasang ekspresi santai, cuek (seolah tuh masalah gak ada efeknya ke kehidupan gua besok), senyum Image hosted by Photobucket.com bahkan masih bisa ketawa dan bercanda tentang masalah itu. Gak ada yang nyuruh gua bersikap gitu sih, tapi itu udah refleks aja dari gua. Ada rasa gengsi membiarkan mereka melihat kelemahan gua.

Hahahaha...klo udah masalah gengsi, sebenernya musti gua yang disalahkan ya? Image hosted by Photobucket.com

0 comments:

Post a Comment