Sunday, September 12, 2004

Waktu: Saat rumah lama mo dibongkar buat renov

Situasi : dia datangin bokap

"Pak, itu bahan bangunan dari rumah lama mo diapain? Mo dijual ya? Kasih saya aja boleh gak? Saya juga mo bangun rumah."

Bokap bengong. Nih orang kok pede amat ya?

"Oh boleh kok Pak. Silakan aja!"



Waktu : hari pembongkaran rumah

Situasi : g sendirian. Cuman ditinggalin pesan : nanti pak L mo datang , mo ambil sisa bahan bangunan.

Situasi gue : rada bingung karena g baru aja nyampe rumah tapi manggut-manggut sok ngerti.



and...Start....

"Dek, saya ambil pintu sama gentengnya ya?"

Eh? tadi bokap bilang apa ya? Ah tau ah, kata nya boleh semua kok.

"Iya pak. Silakan aja."



menit ke 30.....

"Dek, itu kaca-kacanya boleh saya ambil juga?"

hem...bahan bangunan kan ya?

"Iya pak silakan aja."



menit ke 45.....

"Dek, sekalian lantai keramik ya!"



menit ke 104.....

"Dek, saya ambil bath tube nya ya!"

Lho? Sebenarnya apa aja sih? kok bentar-bentar nanyanya ke g? Mang kemarin janjian ma g ato ma bokap?

"Iya pak. Silakan aja."

"Sekalian sama keran-keran dan showernya ya, Dek. Bak mandi nya juga."

"Hah?"



menit ke 120an lewat sekian menit.....

"Dek, washtafel nya boleh diambil?"

Makin bingung dah. Sebenarnya gimana sih? Tapi....tadi kata bokap boleh smuanya kok tuh bahan bangunan, klo perlu tanahnya juga gak papa.

"Iya Pak, silakan aja. Klo mau, kloset-kloset nya juga boleh."

"Wah makasih Dek, baru aja mo nanya. Itu gorden-gorden sama baskom juga boleh?"

Hah? Mang itu bahan bangunan ya????



menit ke sekian.....*udah gak cek*

"Dek, mo pinjam telpon ya! Mo minta tambahan truk, kurang ternyata yang saya bawa."

Mengulang kalimat yang sama udah kayak tape rusak.

"Iya pak. Silakan aja."



akhirnya................

"Dek, saya minta duit donk buat bayar ongkos truk. Itu yang truk tambahan kan bukan tanggung jawab saya harusnya. Tapi sekalian aja bayar yang pertama"

What???!!!! Nih orang modalnya paan sih?

0 comments:

Post a Comment