Saturday, December 9, 2006

Chandler

Chandler Bing



Kalo lagi suntuk banget dan kehabisan tontonan, gua biasanya iseng rerun "Friends". Kalo dihitung - hitung udah lebih dari 5x deh gua rerun nonton "Friends" dari season 1-10 dan udah gak bisa dihitung berapa kali gua nonton "Friends" per episode lepas.

Kesuntukan gua akhir-akhir ini membuat gua kembali pada kebiasaan lama itu. Dan makin sering menonton serial ini, makin gua ngerasa Image hosting by Photobucket sama karakter Chandler Bing.
Kemarin gua iseng ikutan "Friends Trivia" dan waktu ditanya karakter favorit, gua otomatis milih Chandler.
Pertanyaan setekah itu adalah : "Why Chandler?"

Why Chandler? Image hosting by Photobucket
Iya gua tahu.
Emang rada aneh, coz biasanya orang lebih tertarik pada Joey ato Ross. Buat gua sih, Ross jelas enggak banget deh. Yap, dia emang cakep dan pinter trus ketahanannya udah teruji (mencintai rachel sejak SMP gitu lho), tapi di satu sisi dia juga plin plan Image hosting by Photobucket. I couldn't understand how could he slept with someone else while he's in relation with the woman that he (according to Ross himself) love with all his heart? And how could he said wrong name at his wedding?Image hosting by Photobucket And he needs 10 years to make sure that his special one is Rachel. Huaa...plin plan-nya Ross itu gak cocok deh ama gua.
Joey? Dia sih baek. Orang paling baek dan tulus malah di antara grup "Friends". Kalo jadi sahabat ato saudara, gua pasti pengen yang kayak Joey. Tapi sebagai pasangan?
Joey sih enggak banget deh. Gak ada kata "forever" dalam kamus Joey.

Still...why Chandler? Image hosting by Photobucket

"I can't believe this day finally come. I thought we crack you so badly that you could never been in a marriage."
(Chandler's mother on his wedding)

Pertama, gua salut sama dia. Dari semua genk "Friends", bisa dibilang masa kecil Chandler (selain Phoebe) termasuk yang paling traumatis. Orang tua nya bercerai karena bokapnya mmemutuskan untuk ganti kelamin. Dan sejak itu, Chandler punya 2 nyokap yang salah satu nya mebjadi bintang pertunjukan di Las Vegas di bar gay dan Chandler sering "terpaksa" ikut ambil bagian dalam show "nyokap"nya. Tapi toh hal itu gak membuat dia jadi orang yang sinis pada pernikahan. Image hosting by Photobucket

"Honey, being married with me means you have to win no more."
(Monica Geller)
Point kedua, mengalah banget sama Monica.
Chandler membebaskan Monica untuk berbuat semau dia Tapi tidak membiarkan Monica lepas kendali. Gua pengen dapat cowok yang kayak gini nih. Orang yang membiarkan gua bertindak sesuai keinginan gua tapi bisa mengontrol gua untuk tidak lepas kendali.

"Sorry, but I'm not interested. I'm happily married. I love my wife so much and won't do anything to hurt her."
(Chandler's to his co-worker who tried to seduce her, which is a very sexy girl bye the way)

Setia. Image hosting by Photobucket
Itu satu hal yang susah banget didapat sekarang ini. Dan kesetiaan Chandler cukup teruji saat dia jauh dari Monica dan menghadapi "godaan".

Ross : "So you have to hire a surrogate mother?"
Chandler : "That could be. But Monica always wants to be a mother and feels the pregnant thing, so that's not an option. The only way is sperm donor."

Rela berkorban. Image hosting by Photobucket
Waktu Chandler tahu kalo mereka hanya bisa punya anak dengan pembuahan buatan (dengan bantuan sel telur perempuan lain ato dengan sperma pria lain), dia langsung memutuskan untuk mencari donor sperma karena mementingkan keinginan Monica yang pengen ngerasain jadi ibu. Dia menyingkirkan egoisme pria yang umumnya pengen punya anak sendiri.
And I think that's great when a man could put aside his own ego for the sake of his wife's happines.
So sweet Image hosting by Photobucket.

Monica : "Do you ever had something so good that make other people would envy you?"
Chandler : "I had you"

Romantic. Dengan caranya sendiri, Chandler bisa menjadi orang yang romantis walo gak pernah sampai gombal.Image hosting by Photobucket

" Flying a plane, Pheebs? Why not a spaceship and go back to your planet?"
(Chandler's when he mocked Phoebe about her intention to learn to fly a plane)

Funny & a bit sarcastic.
Kalo yang ini sih kelebihan sekaligus kelemahan dia. Hobi dia melontarkan kalimat tajam nan mencela memang bisa jadi lucu tapi di satu sisi bisa menyinggung orang juga. Tapi gua cocok sama orang kayak gini, karena gua sendiri juga hobi mencela orang. Dan menemukan lawan mencela yang sebanding merupakan salah satu hal yang menyenangkan untuk gua.Image hosting by Photobucket

Itulah alasan kenapa gua memilih karakter Chandler dibanding karakter lain di "Friends". Sayangnya...Chandler cuma rekaan sih.Image hosting by Photobucket
Sebenernya masih ada lagi sih alasan-alasan lain, cuman kalo diterusin rasanya jadi kepanjangan dan jadi makin gak jelas kenapa gua nulis postingan ini. Ampe sekarang aja gua masih bingung kok kenapa juga gua membawa topik ini. Image hosting by Photobucket

Quote of the day :
I love my wife more than anything in this world and it kills me that I can't give her a baby.
I really want a kid and when that day finally come I'll learn how to be a good dad.
But my wife...she's already there...she's a mother without a baby...
(Chandler Bing , when he tried to convince the girl to give her baby to them for adoption)

0 comments:

Post a Comment