Saturday, December 9, 2006

Reach your dream

5 cm

Whether you believe you can or whether you believe you can't, you're absolutely right
(Henry Ford)

"Setiap kamu punya mimpi atau keinginan atau cita - cita, kamu taruh disini, di depan kening kamu...jangan menempel.
Biarkan...
dia...
menggantung...
mengambang...
5 centimeter...
di depan kening kamu...
Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu...
Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa.
Apa pun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan kamu itu dan kamu nggak bisa menyerah.
...Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu. Dan sehabis itu yang kamu perlu...
Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya,
tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya,
mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya,
leher yang akan lebih sering melihat ke atas.
Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja...
Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya...
Serta mulut yang akan selalu berdoa..."
(5 cm - Donny Dirgantoro)

Image hosting by Photobucket Kata - kata yang bagus dari buku yang bagus pula tapi begitu susah diterapkan.Image hosting by Photobucket
Menurut gua, mengejar mimpi itu kayak orang lagi lari dengan impian yang tergantung di depan mata (jadi kayak lomba 17-an dimana kerupuk digantung depan mata kita). Saat gua berlari, impian yang menggantung di depan mata itu gak akan selalu ada persis depan mata. Bisa aja sewaktu kita berlari, dia bergoyang ke kiri-kanan sampai kemudian hilang dari pandangan. Ato juga saat gua ngerasa capek, kepala pusing, mata jadi kabur dan impian itu pun terlupakan. Terpikir pengen nyerah, kemudian gua akan berhenti lari sekedar untuk beristirahat sebentar aja.Image hosting by Photobucket

Nah pada saat itu, impian yang dari tadi bergoyang kanan kiri itu juga ikutan berhenti dan kembali tegak lurus depan mata. Dan...hati yang tadinya nyerah, mau gak mau kembali bersemangat Image hosting by Photobucket dan...kaki yang tadinya pegal itu kembali lari lagi untuk mengejar mimpi yang sempat terlupakan.

Ada kalanya impian itu gak langsung terlihat di depan mata saat kita berhenti berlari sampai kita jadi lupa ato juga kita udah liat impian itu menggantung tapi dicuekin aja saking capeknya Image hosting by Photobucket. But that's fine, selama kita kembali mengejar mimpi itu pada akhirnya nanti.

Sekarang ini gua merasa sudah berada di track yang tepat dalam lari gua, tapi kecepatannya sangat tidak stabil. Ada kalanya gua semangat, ada kalanya semangat gua kendor dan menyerah. Untungnya impian itu selalu cuma menggantung 5 cm di depan mata. Sehingga bisa jadi penyemangat gua untuk terus berlari bahkan saat gua terjatuh sekali pun.
Image hosting by Photobucket

Our greatest glory is not in never falling but in rising every time we fall
(Confucius)

0 comments:

Post a Comment