Thursday, November 1, 2007

The Flowers

My Secret Gardens

Gua bukan tipe orang yang senang kalo dikasi bunga, yang ada malah kalo dikasi bunga gua sering berpikir : "Nih bunga buat apaan sih? Gak bisa disimpen lama - lama."
Tapi gua senang melihat dan mengagumi keindahan bunga. Dengan kata lain gua senang nanam bunga (so daripada kasi gua bunganya, next time mending kasi gua tanamannya aja kali ya). Dari berbagai jenis bunga, ada 3 yang paling gua favoritkan. Ketiganya yaitu :

1. Teratai / Waterlily


Gua kagum sama bunga teratai. Tumbuh di lumpur aja udah merupakan suatu hal yang sulit, tapi bunga teratai malah bisa tumbuh dengan indahnya. Dia bisa menggunakan lumpur untuk berkembang lebih indah. Yang bikin gua lebih salut, biarpun tumbuh di lumpur tapi bunga teratai gak ikutan tercemar lumpur. Selain itu juga, bunga teratai bukan tipe bunga yang gampang layu. Istilah kerennya "do not crack under pressure" (bisa dipastikan, ini istilah ngaco!! ) Image hosting by Photobucket
Gua pengen jadi kayak teratai, gak gampang menyerah, bisa berkembang dalam kondisi yang sulit dan gak tercemar dengan "lumpur" aka kebusukan dunia. Duh....kayaknya sulit yaa.... Image hosting by Photobucket

2. Mawar Merah

Pada dasarnya gua suka semua jenis mawar. Tapi yang paling favorit yang warna merah. Merahnya pun yang merah darah pula.
Alasannya?
Gak ada alasan khusus. Pokoknya gua suka aja. Suka karena harumnya dan mungkin juga karena mawar diidentikkan dengan bunga anti vampire dan gua sekedar pengen membuktikan hal itu salah karena buktinya gua baik - baik aja (ngaco!!! Image hosting by Photobucket). Yah pokoknya...gua seneng sama red rose!!!



3. Bunga Matahari aka Sunflower



Bunga yang satu ini cantik dan ceria banget. Dari warnanya yang kuning mentereng aja udah kelihatan cerianya.
Tapi menurut gua bunga matahari ini adalah bunga yang gak mandiri karena selalu gak bisa tumbuh kalo gak ada matahari. Bunga ini juga gak punya pendirian ya karena dia selalu tumbuh mengikuti arah matahari. Kalo matahari bergerak ke kanan, bunga ini juga ikut ke kanan dan seterusnya (jangan bayangin kalo nih bunga bisa goyang - goyang pindah tempat lho Image hosting by Photobucket).
Walau pun pengen jadi kayak teratai, tapi gua selalu ngerasa karakter gua malah mirip sama bunga matahari dengan Papi sebagai mataharinya. Image hosting by Photobucket
Bisa dibilang, gua selalu ngikutin Papi. Beliau seorang dokter, gua juga pengen jadi dokter. Beliau senang ngutak ngatik komputer, gua juga suka. Beliau demen sama sejarah dan politik, gua juga jadi demen. Beliau benci ekonomi, gua juga benci. Bahkan sampai hal remeh seperti makanan favorit pun gua ikutin Papi. His hobbies become my hobbies, even his dreams become mine too.
Mungkin karena terlalu sering bareng sama Papi jadi gua keikut semua sifat Papi, ato mungkin juga simply karena gua emang seneng aja ikutinnya.
Tapi sekarang matahari gua udah gak ada lagi.
Pap, what should I do now? Image hosting by Photobucket

Quote of the day :
"I have to keep breathing cause tomorrow the sun will rise. Who knows what tide it could bring?"
-Cast Away-

0 comments:

Post a Comment