Sunday, February 20, 2005

Talking about

Suicide....

Hehehe..lagi pengen bahas tentang suicide. Gara - garanya liat sinetron Kisah Sedih Di Hari Minggu, trus ada adegan dimana salah seorang tokohnya mau bunuh diri, tapi akhirnya batal karena takut. Gua sepakat ama tuh adegan. Bunuh diri tuh gak gampang lagi, makanya di Jepang ada tradisi harakiri. Walopun dasar awalnya tuh tradisi berkembang karena mereka gak sudi menanggung malu, tapi disatu sisi nunjukkin keberanian mereka. Makanya kadang gua heran kalo ada yang bilang bahwa bunuh diri menunjukkan tindakan pengecut, penakut, dst, dst...

Gua sendiri sih gak berani tuh buat bunug diri. Alasan utamanya ada 2.
Pertama, karena gua termasuk narsis. Boro - boro mo nusuk diri sendiri, mo mukul diri sendiri aja ato nyuruh orang lain cubit (itu lho ungkapan : cubit gua donk, sapa tau gua mimpi) aja udah gak rela. Dan gak ada bunuh diri yang enak. Mo nusuk sakit, mo minum racun, rasanya eneg (belon pernah nyoba sih, tapi cium baunya aja gua udah pusing). Mo nembak....hum...klo nusuk aja gak berani apalagi nembak ya Mo gantung diri, gua males ah gelantungan gitu. Belom lagi gantungin talinya musti di tempat yang tinggi. Doh...niat amat mo bunuh diri. Mo ditabrak kereta? Ih..males berat. Badannya ntar ancur kemana - mana, kasian yang mo kafanin.

Alasan kedua dan utama, karena gua takut dosa sih. Takut ama murka Allah SWT. Lagian dosa masih numpuk kok ya nekat mo mati.

Jadi dengan alasan itu, gua sih ogah deh mo suicide , bahkan walo ditantang sekalipun (gua termasuk orang yang gak bisa gak nerima tantangan). Btw postingan ini kok gak makna ya. Gini nih klo cuma mo ngejar ngisi blog. Mending gua udahin ampe sini deh

0 comments:

Post a Comment