Wednesday, February 2, 2005

February Is Coming

February is Coming



Dalam 1 tahun ini, bulan yang kurang gua sukai tuh ya bulan February ini. Alasannya macam - macam sih, yah berhubungan dengan fakta klo February tuh biasanya bulan ujian. Dan terutama banget karena di bulan ini ada hari Valentine!



Klo loe jalan ke mall, bahkan di awal February, pasti ngeliat dekorasi mall yang serba penuh dengan warna merah, putih ato pink! Gua bukannya anti sama pink sih. Gua suka aja sama tuh warna, terutama yang pink pastel, tapi...klo th warna ada di mana-mana, mendekor semua tempat, rasanya jadi terlalu berlebihan (hehehe....rada gak adil ya karena gua demen-demen aja tuh liat biru dimana-mana ).

sih, rasanya hal itu berhubungan dengan kenangan masa kecil gua tentang pink. Nyokap tuh tipe orang yang menganggap girl is pink and boy is blue. Jadi waktu kecil, kamar gua ditimbun dengan berbagai barang warna pink. (Eh...kok jadi ngelantur ke pink sih?)



Klo memasuki Februari juga, rata-rata stasiun radio ataupun tv bakal bikin program khusus Valentine. Kenapa musti gitu ya? Rasanya Valentine bukanlah suatu hari besar agama macam Lebaran ato Natal. Tapi yang paling bikin gua gak tahan sama Valentine adalah sikap teman - teman gua dalam menyambut hari itu. Klo yang udah punya cowok, pasti bakal sibuk merencanakan Valentine teromantis yang sanggup dilakukannya sementara yang belum punya pasangan akan merasa minder dan berniat mencari Valentino sebelum Valentine tiba (paan sih? ). Dan klo udah dekat hari H mereka belum berhasil juga, maka mereka akan terduduk depresi (err...depresinya = majas hiperbola) dan bertanya - tanya :"What's wrong with me?"



Swear deh klo cuma 1 orang yang moaning, gua pasti nahan. Tapi ini mah lebih dari 1 . Dan rasanya hampir tiap tahun gua mendengar moaning yang hampir serupa walau dengan orang yang berbeda. Klo gua bilang untuk santai aja dan bahwa Valentine & cowok bukan segalanya di dunia ini, biasanya mereka bakal menjawab :"Loe gak pernah ngerasain sih! Kapan juga loe pernah valentinan ndiri?"

Yeee... trus klo gitu kenapa gua yang loe ajak ngomong? Kenapa gak sesama orang yang udah pernah ngerasain aja? Lagian, gua juga bukan tipe yang ngerayain Valentinan dengan candle light dinner ato apa aja yang romantis seperti itu (jangan tanya gua seperti apa contoh romantic itu). Bisa merinding duluan ngebayanginnya doang.



Gua bukannya anti ato pun memandang sinis sama kegiatan valentine ini. Gua juga gak keberatan kok kepada mereka yang merayakannya. Cuma aja gua gak suka klo orang jadi berlebihan dalam menghadapinya. Kayak misalnya ada teman gua yang ngeluh kenapa ya cowoknya gak ngajak kemana - mana, padahal ini kan Valentine. Dan gua cuma bisa keheranan dan berujar khas "Yeah, so?". Ato ada teman gua yang senang karena baru jadian, tapi mengeluh kenapa cowoknya gak nembak pas Valentine aja.



Oi...Girls, wake up donk! Valentine bukan segalanya lagi! Itu memang momen yang diciptakan untuk menyatakan perasaan ato pun membangkitkan sisi romantic dari diri loe, tapi bukan berarti segala hal yang sweet atopun romantic musti terjadi di hari itu. Karena yang namanya cinta ada tiap hari. Dan Valentine? Itu cuma salah satu momen pengungkapannya. Ya gak?

0 comments:

Post a Comment