Wednesday, January 26, 2005

Have No Idea Bout The Title

Have No Idea Bout The Title



Berhubung sekarang lagi musim ujian, gua males banget keluar kamar buat cari makan. Tampak seperti kegiatan gak guna (hehehe....pdhal main game di komputer juga sama gak gunanya). So..jadinya gua mendapat nutrisi dengan masak sendiri. Berhubung lagi ujian dan anak kos, so gua masaknya mah yang simpel dan tipikal anak kos banget (swiwit....alasannyaa....padahal mah emang gak bisa masak) .



Yang pertama:

Telur goreng mie / omelet mie/ apapun namanya lah. (have no idea)



Pertama, 1 bungkus indomie goreng dimasak seperti biasa. Setelah itu direndam dalam telur yang udah dikocok. Soal jumlah telurnya terserah, bisa 1 ato 2. Klo telurnya 1, maka mie-nya akan ngembang dan garing, klo telurnya 2, maka penampakan luar akan tampak seperti telur dadar yang tebal banget. Dalam adonan itu, bisa dicampur daun bawang, potongan bakso, dan juga campuran kornet (gak mesti ada sih, tergantung suka ato gak). Yah pokoknya campurkan aja apa yang loe suka deh. After that, adonannya digoreng seperti menggoreng telur biasa.

Oya, tentang kornetnya, bisa 2 cara. Yang pertama ya dikocok bareng adonan. Yang kedua, waktu telurnya sedang dalam penggorengan, dalam keadaan 1/2 matang sebelum dibalik, kornetnya dioles (what's the appropriate word for that?) ke atas adonan, lalu kemudian, telurnya dibalik. Dan silakan dibolak-balik sesuka loe ampe dianggap kekeringannya pas sesuai selera. Enak dimakan pake nasi, dan bisa buat porsi 2 orang.

Sedikit saran, kornetnya jangan kebanyakan. Bikin enek soalnya. Secukupnya aja (and how much is that exactly?)



Yang kedua :

Kentang corned

Bahan:

3 kentang (dipotong memanjang seperti ukuran french fries, diameter lebar 1,5 cm)

1 beef corned kaleng (cukup kok klo mo pake sisa dari resep di atas)

1 bawang bombay (dibagi jadi 8 bagian)

3 cabe kecil (diiris tipis)

kecap asin

garam, merica, gula



Cara:

Goreng kentang dengan minyak goreng sedikit kira-kira 3 menit, sisihkan.Tumis bawang bombay sampai harum, masukin cabe potong dan kentang yg sdh digoreng, beri 1 gelas air. Tambahkan kecap asin sampai kuah hitam (secukupnya aja), garam (bila perlu), merica dan gula (well..if u like it).

Didihkan sebentar, masukin corned beef (boleh dibagi jadi beberapa potong atau dihancurin dan tercampur dengan kuah).

Hidangkan dengan nasi panas, yuuuummm ...

cukup utk 4-5 org



Yup. Sekian deh resep singkat yang gak makna dan gak penting dari gua.

Selamat Makan!

0 comments:

Post a Comment