Saturday, January 1, 2005

Selamat Tinggal 2004!!!



Alhamdulilah, gak kerasa sampai juga di penghujung tahun ini. Gua yakin, tahun 2004 ini termasuk dalam tahun yang diukir dalam lembar sejarah Indonesia. Banyak banget yang terjadi. Di kalangan artis, banyak banget perceraian yang terjadi. Dari yang kalem - kalem aja (contoh terbaru Lula Kamal) sampai yang paling heboh Elma Theana vs Fari Indarto. Terus ada juga perceraian yang bikin kontroversi yaitu perceraian Dewi Yull dan Ray Sahetapy. Ada lagi yang sempat rame diberitakan, yaitu kasus hubungan Sophie Latjuba, Michael Villareal dan istrinya Louisa. Di tahun ini juga, negeri ini banyak kehilangan seniman terbaiknya. Darto Helm, Imanez, Sukma Ayu (yang bikin kasus malapraktek jadi mencuat), dan terakhir Harry Roesli yang lebih dikenal sebagai drs. Arief. Tapi, jangan lupa, di tahun ini juga, FFI kembali diadakan setelah vakum sejak 1993. Terus juga, acara reality show macam indonesian Idol, AFI 1-2-3, KDI dan (yang tergress) Penghuni Terakhir bermunculan dan menjadi acara favorit.Oke! cukup lagak infotainment-nya!



Klo tentang hal umum, di tahun ini, Indonesia mengadakan pemilu. Dan baru kali ini dilakukan dengan sistim pemilihan langsung. jadi Pemilu bukan cuma memilih anggota MPR-DPR tetapi juga presidennya. Dari dunia olahraga, gak banyak sih ya. Tapi kemenangan Taufik Hidayat di Olimpiade Athena dan Indonesia Open patut dicatat.



Tahun ini juga gak akan terlupakan karena Bunda Pertiwi tercinta kembali menangis (lebih dari sekali malah). Mulai dari kasus bom di Kedubes Australia, kecelakaan pesawat Lion Air, sampai yang terbaru bencana alam tsunami di Aceh.



Menyangkut dunia internasional, well sejujurnya, gak banyak yang bisa gua ingat sekarang ini. Yang sekarang keingat sih, pemimpin Palestina (dan termasuk salah satu orang yang gua kagumi) Yasser Arafat berpulang ke Rahmatullah. O ya, jadi ingat. Di dunia sepakbola (khususnya Eropa), tahun ini milik tim underdog. Diawali dari kemenangan AS Monaco di ECL, dan diikuti kemenangan Yunani di Ajang Euro championship. Congratz ya! Mudah-mudahan bisa terus bertahan. Terus, serial terlaris sepanjang masa, Friends, berakhir masa tayangnya tahun ini. Satu hal yang sangat gua sayangkan.



Di tahun ini juga, gua mengalami bermacam kejadian, baik pahit maupun senang. Dimulai dari kelahiran Narissa Angie Raniadi sebagai anggota terbaru dalam keluarga besar Gotcha. Terus, pernikahan 2 sahabat lama (selalu menyenangkan melihat orang menikah), reuni kembali dengan Erni & Feby setelah 7 tahun pisah. Berpisah dengan Adjeng, Ackni, Inggar, Oline, Anna dan anak-anak ko-ass lainnya. After that, membuka er:M , rental & book shop yang sebelum ini cuma sebatas mimpi.



Tapi, gua juga mengalami banyak kehilangan di tahun 2004 ini. Pertama, kepergian Papi yang mendadak. Lalu, disusul dengan Opa Matalatta, nenek Lin dan terakhir nenek Putih. Dan itu semua terjadi cuma dalam 1 bulan Ramadhan. Ajal memang gak bisa diduga ya! Yah cuma bisa mendoakan semoga arwah orang - orang yang gua sayang diterima di sisi-Nya. Amien!



Ah...di tahun ini, bener-bener banyak yang terjadi. Tapi seenggaknya gua bisa bilang : I had colourfull life this year! Coba aja, dimulai dari merah yang meledak-ledak, lalu orange yang funky, kuning ceria, pink romantic , blue yang sendu sampai hitan duka cita.



Dan marilah kita songsong 2005 dengan harapan baru, optimisme baru dan (semoga) dengan kedewasaan dan iman yang bertambah. Amien!



0 comments:

Post a Comment