Thursday, January 20, 2005

Buah - Buah Calon Fosil



Alkisah nih, gua lagi iseng ngebukain kulkas Risma. Dan disitu g nemuin sekelompolk buah yang udah ampir jadi fosil. Terpikir musti diapain ya nih buah? Dibuang jelas sayang, dimakan juga gak bakal bisa abis sekaligus. Terus kepikir, kenapa juga gak dibikin salad buah?



Pertama...buah yang bertendesi menjadi coklat (macam apel ato pir) direndam dulu air garam. After that, semua buahnya (sebenarnya bisa apa aja sih, tapi basically pake apel, pir, jeruk dan anggur. Berhubung gua berniat ngabisin buah di kulkas, jadi semuanya gua masukin termasuk semangka) dicampur dengan mayonnaise dan susu kental manis. Setelah tercampur rata, masukkan keju cheddar parut ke adonan salad (bisa pake keju kraft). Perbandingan mayonnais, susu kental dan keju sesuai selera aja, pokoknya keju musti masuk terakhir. Biar gak jadi ancur banget dan aromanya tetap ada.

Sip..lumayan nih salad bisa jadi cemilan buat 3 hari . Rencananya, klo salad udah abis, gua mo bikin chocolate fondue. Fondue nih makanan prancis, terbuat dari keju yang dilelehkan dan roti prancis. Cara makannya roti prancis dicelup dalam larutan keju.



Nah klo fondue yang gua bikin terbuat dari chocolate. Caranya dark chocolte ditim meleleh bersama susu dan gula (soalnya gua gak suka rasa pahit coklat). Ato klo gak , gula dan susu bisa diganti white chocolate. Udah gitu buah yang udah disiapkan dicelup dalam coklat ini.



O ya, berhubung mo dicelup dalam coklat, jadi buahnya gak bisa direndam dalam air garam. Buah yang bisa berubah warna (kayak pisang) dikasi perasan lemon. Udah gitu, klo gua lebih suka buahnya dibikin dingin banget di kulkas, dan nanti dicelup dalam larutan coklat yang mengepul hangat. Mmmm...nyummy!!

0 comments:

Post a Comment