Friday, December 24, 2004

It's Chistmas Time!!!





Gak kerasa, bentar lagi udah mau natal. Hum....saat-saat gini jadi keingat natal - natal yang lalu. Bukan cuma 1-2 tahun yang lalu, tapi masa natal belasan taun lalu.



Walopun gua gak ngerayain natal, tapi teman - teman gua macam Kris, Nata, Wiwid, Beni dan Itin kan ngerayain. Jadi waktu natal biasanya kami yang muslim bantu-bantu di rumah mereka. Yah yang namanya bantu - bantu juga sebatas mendekor rumah plus pohon natal dan bantu icip-icip di dapur sih.



Biasanya dimulai di rumah Kris dan diakhiri di rumah Wiwid. Rumahnya Wiwid musti jadi yang terakhir soalnya disitu kerjaannya paling banyak. Maksudnya tuh pintunya yang paling banyak (buat ditaro rangkaian holly) dan pohon natalnya juga yang paling gede.



Tiap tahunnya, buat gua hari natal dimulai dengan ritual yang sama. Pagi abis nonton kartun natal, trus langsung berangkat ke rumah Wiwid. Disitu dimulai deh pekerjaan menghias aula bareng anak-anak lain. Maklum aja, tiap tahun Bapak dan Ibu (cara kita manggil ortunya Wiwid) selalu ngadain open house. Pembersihan aula diserahkan ke para pembokat sih. Kita yang anak-anak ini cuma bagian mendekor ruangan dengan salju buatan, balon, pita, trus juga ada pohon natal ke-2 yang emang dipasang cuma buat open house ini. Walopun begitu, tiap tahun sih gua cuma kebagian nontonin kegiatan anak-anak lain doang. Dasar payah smuanya! Gua gak diizinin ikutan mendekor! Kata mereka, gua gak punya jiwa seni!!



Sekitar jam 2 siang, si Rizal datang bersama konsumsi buatan Pak Daud. Pak Daud ini koki di rumahnya Rizal. Beliau tuh mantan head chef di sebuah hotel bintang 5 di Jakarta (sorry nama hotelnya gak boleh disebut ).



Dan sejak berhenti sampe sekarang, Pak Daud kerja di rumah Rizal. Udah jadi tradisi, baik Lebaran atau pun Natal, Pak Daud pasti ikut menyumbangkan beberapa masakannya. Cuma khusus untuk rumah Wiwid, seluruh menunya akan dibuat oleh Pak Daud.



Klo Pak Daud yang masak, pasti mewah banget!

Dimulai dari appetizer nya, biasanya Pak Daud nyediain sampe belasan macam. Trus main course nya yang mulai dari makanan dalam negeri macam soto ambengan sampe hidangan Rusia macam ayam Kiev pasti ada. Jangan tanya lagi deh makanan Eropa ato Asia, tersaji lengkap.



Dan yang jadi favourite gua : hidangan penutupnya donk! Kue-kuenya itu ya mulai dari yang tradisional sampe yang Eropa. Dan berhubung Pak Daud tuh orang baek, so biasanya dia nyiapin tiramisu 3 loyang dan puding karamel 3 loyang just for us!

Sekitar jam 7 malam, tamu-tamu berdatangan. Termasuk ortu masing-masing. Setelah basa basi sebentar, langsung deh ngabur ke atas sampe pesta kelar. Dan hari itu biasanya ditutup dengan bungkus membungkus makanan di antara kita.



Peristiwa yang sama hampir selalu berulang, tapi anehnya kita gak pernah bosen! Sayangnya sejak mulai kuliah, udah gak tiap tahun kejadiannya kayak gitu. Tahun lalu sibuk Kris married, 2 tahun lalu, pas natal,nungguin operasi-nya Adi. Dan 3 taun lalu,pas natal, gua di Boston gara-gara nungguin Rizal yang kena tembak pas lagi demo!

Uhm gak tau deh taun ini! Mudah-mudahan sih bisa disini, tapi juga gak full team. Coz Rizal dan Beni daru bisa balik pas tanggal 28 nanti.



Btw gua nyadar kok klo makna Natal bukan cuma kue-kue enak ato menghias pohon terang sama-sama, tapi...(tanpa mengurangi rasa hormat pada hari Natal ini) buat gua kerasanya sih seperti itu (walopun Wiwid selalu marahin gua klo denger gua ngomong kayak gini)

0 comments:

Post a Comment